Program Kerja Dharmopadesa Pusat (2014 - 2019) Bidang Agama & Kebudayaan

Program Kerja Dharmopadesa Pusat (2014 - 2019) Bidang Agama & Kebudayaan
Rencana Program Rencana Realisasi (Th 2015)
Penerbitan buku-buku agama dan penyebarannya kepada pratisentana / warih Ida Dang Hyang Astapaka
Rangsangan kepada para cendikiawan warih Ida Bhatara Lelangit, agar menulis pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat untuk kepentingan meningkatkan sumber daya manusia dikalangan semeton.
Inventarisasi tempat suci peninggalan Ida Bhatara Lelangit dan disosialisasikan kepada seluruh sameton Brahmana Siwa Bodha.
Inventarisasi hari-hari pada semua Pelinggih, Parahyangan, Ida Bhatara Lelangit Ida Dang Hyang Nirartha dan Ida Dang Hyang Astapaka dan warihnya.
Mendorong agar Dharma Ghosana dapat mengeluarkan Bhisama mengenai Etika atau sesana seorang Brahmana Wangsa yang patut dipatuhi, dan hal yang dilarang, bagi warih Ida Dang HyangNirartha dan Ida Dang Hyang Astapaka.
Penyebaran ajaran-ajaran Ida Bhatara Lelangit yang masih tersebar di wilayah Indonesia, kepada warihnya.
Mendorong pelaksanaan pasraman di masing-masing daerah dengan contoh pasraman yang telah ada di Pusat. Serta dapat diberikan pendidikan cara penglolaan pasraman yang baik dan benar bagi para penglola pasraman di masing-masing daerah.
Menyebarluaskan, mensosialisasikan, dan mengimplementasikan sesana Brahmana Wangsa bagi semua semeton Brahmana Wangsa.
Mendorong keterlibatan walaka dan Sulinggih secara aktif untuk memberikan pemahaman Susila atau Etika pada generasi muda/ Yowana Wangsa Brahmana, baik dalam bentuk Dhrama wacana maupun Dharma Tula.
Mengkordinasikan penyelenggaraan upacara piodalan di Pura Pasraman, bagi setiap giliran kabupaten yang menyelenggarakannya.
Bertanggung jawab kepada Ketua Umum dan Ketua harian terhadap program kerja yang telah dilakukan.